Rabu, Februari 27, 2008

Program Baru gw: Positioning BRAND AzzwarS & Sons

review soal tulisan gw sebelumnya.....
kenapa gw getol banget ngomong tentang nama atau brand.........

trus ampe nyalah- nyalahin shakespeare segala..............

tapi yang pastinya gw paling gak stuja aja klo ada yang menyepelein nama......

yah contoh aja gw sendiri coba klo nama gw bukan "alka"....
mgkin saja budi ,,... atau sari... *gila sari kan nama perempuan.....*

okelah klo seandainya nama gw adalah budi.......
maka ketika gw kenalan, trus terjdi perckapan kira2 gini.......
calon teman (selanjutnya di sebut CaTy): Hey cool boy.... kenalan dong.....
*weits jgn protes..... bis banyak yang manggil gitu....
(dalam mimpi)*
gw: yah gw ya.........
CaTy: ya elo lah masa tembok............
namo lo siapa?
gw : nama gw Budi *dengan tampang cool, dan rambut sedikit dikibaskan,.....*
CaTy: ooo... Budi yang ibunya sering kepasar itu ya..... untuk beli ikan........
*weits kok gw kepasar bli ikan?*
iya dari gw SD ampe anak gw SD gw sering dengar n Baca......
"Ini Ibu Budi, Ibu Budi Kepasar membeli Ikan"
gw; Gdubrak......... jatoh tertelentang berharap ditolong n diberi napas buatan.......

yah itulah jadinya klo ngasih nama asal2an tau yang pasaran sehingga orang saat denger nama kita maka yang terbayang oleh kita hal yang berhubungan dengan nama tsb, sebelumnya......

oleh karena itu nama gw alka....... unik dan jarang dipake orang........
dengan nama itu gw bisa bereksplorasi dan melakukan diferensiasi sikap.....
sehingga nama gw cepat terposisioning (nempel dibenak) temen2 gw.........
sehingga kol ada yg nanya.......
"lo kenal alka gak...?"
"oh alka yang super ganteng , baik hati dan rajin menabung itu....?"
yah gitu lah kira........

eniwei.... kembali ke topik awal kenapa gw membahas masalah nama ato Brand...
tak lain dan tak bukan karena pekerjaan gw disitu.......

"pekerjaan lo maksudnya....?"

yap maksud gw pekerjaan gw di Azzwars & Sons........ (bukan pekerjaan yg di Wc kampus ato di taman imam bonjol....... )
secara bidang gw adalah Marketing............
maka tugas gw tak lain dan tak bukan adalah memasarkan elemen - elemen utama yang dijual oleh perusahaan gw.............
selain produk utama kita adalah Parfum....................
yah Azzwars & Sons adalah Perusahaan yang bergerak di bidang parfum............
ada hal lain yang harus dipasarkan untuk jangka panjang.......
yakninya adalah merek..............
berikut merek dari perusahaan gw....................


cuma gw bingung....... logo sebenarnya warnanya adalah biru... tapi pas diposting malah jadi merah gini...................
tapi biarlah mungkin karna setingan warna tulisan di blog ini kali...........

oyabicara tentang merek....

maka salah satu tugas utama gw adalah memasarkan merek ini keselurh calon konsumen dan konsumen
sehingga merek AzzwarS & Sons tertancap kuat di benak konsumen di dunia perparfuman nusantara........

oleh karena itu ada beberapa program yang sudah gue ramu, ada yang sudah dilaksanakan dan ada yang direncanakan...... yah ide - ide ini banyak bersumber dari kedua kakak gw
Da Topan and Da idil.....
mereka adalah my Lovely Bro........
yah ada beberapa teknik yang gue gunakan untuk menanamkan merek ini di benak konsumen....ato istilah marketingnya adalah memposisioningkan merek ......
teknik yang digunakan diantaranya...
da teknik mesin.......................
teknik sipil..........................................
teknik industri..........................
y nggklah cuma bercanda,
ada beberapa cara yang dilakukan.......
hal tersebut akan dipaparkan lebih lanjut dalam posting berikutnya....................
see you again..................................

ps: bagi temen2 yang baca mohon tinggalkan coment yah..........
tau add di my FS: great_alka@yahoo.com dan tinggalkan pesan.....
tau ke line telpon 080989999.... ya nggak lah.....
tau kiim pesan via email gw tersebut.......
thanks for coming...................................

Tidak ada komentar: