Minggu, Maret 02, 2008

Sapi ku sayang, Sapiku malang........


Sapi Kesayangan ku, namanya Putih... keturunan Sapi Bule kali yah.....

*sebelum baca posting ini baca dulu posting sebelumnya....*

lanjutan posting gw sore tadi nih,.....
cuplikan episode lalu...... eng....ing...eng......
(kayak sinetron-sinetron indonesia aja....)
hmm... setelah menikmati fasilitas menyenangkan di bus Mandala selama kurang lebih satu jam....
akhirnya sampe juga di pariaman kota tercinta.......



setelah sampe dirumah....

buka seluruh jendela.......
bersih-bersih rumah..........
bersih-bersih kaca..........

bersih-bersih upil........
(biar gak kena syndrom Upilus Nyangkutis Dibuluidungitis.......)

hwaaaahhhhhh... akhirnya selese juga......
setelah bersih rumah...
ngambil piagam tersebut n masukin ke tas....
time too Nostagila........
yah.... Nostagila................

"Nostagila ama siapa euy....?"

Nostagila dengan sapi-sapiku tercinta......
nostagila sebagai anak gembala.........

sekilas tentang sapi-sapi dan kisah gw sebagai anak gembala pas SD n SMP......
sewaktu gw kira2 kelas 3 SD tuh gw ada 3 besodara tinggal di kampung,
gw n 2 my lovely Bro, bg topan n Bg Idil.....
sebagai anak bungsu yang masih imut,,,..
gw gak ada kebagian kerja....
jadi gw cuma maen-maen n ngeliatin dua kakak gw yang sibuk.......
tapi secara gw anak yang baik hati dan tidak sombong dan rajin membantu orang tua....
*cie ile......... beneran tuh....*
yah gw nemenin 2 abang gw gembala sapi di ladang.....
biasa kita tuh ngobrol-ngobrol di atas po'on...
n sambil lempaar - lemparan buah jambu biji..........
tapi seiring ke sibukan da topan yg udah SMA...

Sapi-sapi tercinta mulai di urus oleh kami berdua....
sejak saat itu gw dah punya tanggung jawab sendiri......
selain gembala sapi, juga sekali-sekali beli minyak tanah tau tepung ke pasar....
sejak saat itu hubungan batin sudah mulai terjalin erat.......
jadi ketika gw pulang sekolah, sapi" tercinta ini akan melenguh menyambut kedatangan orang ganteng....
*ganteng versi sapi kali.... Hwa....ha...ha.....*
lalu sapi gw beranak pinak........
mulai dari3, jadi 4 ekor, 5 ekor....
dijual 1 ekor...
lahir lagi 1 ekor...
lahir 2 ekor...
dikurban pas idul adha 1 ekor....
dan puncaknya pas gw kol gak salah kelas 1 tau 2 SMP,
sapi gw tuh ada 6 ekor, satu garis keturunan/ keluarga besar.....
(maksud gw ada nenek nya, anak wanita, eh betinanya, cucu...., sodara jantan sekaligus suami.....,
paman lelaki sekaligus bapak nya... dan sodara jantan sekaligus pacarnya.....)
dasar sapi kecil - kecil dah pacaran........
ma sodar sendiri lagi....
untung gak ma gw..............

dan lebih parah lagi pas 6 ekor ini...........
bang idil udah SMA dan dapat kelas program unggulan Daerah......
jadi belajarnya ampe jam 5 gitu.....
terpaksa deh 6 ekor tu, gw urus sendiri........
gw pernah diseret- seret sapi jantan.......
ditinggal pergi kawanan sapi gara-gara keasikan baca komik diats poon,
pernah lari-lari ama sapi yang masih balita....
dan juga pernah ditaksir sapi betina............
(ya Oloh..... beneran,,.......,? ya nggak lah... mang gue sapi apaan...
eh... maksud gw cowok apaan........
lagian untuk kalangan sapi gw golongan ningrat dan charming abis....
jadi gak level lah... btul gak....)

tapi kita akhirnya dipisahkan saat gw naek kelas 3, pas mo lebran idul adha....
3 ekor sapi gw yang namanya, Gaek, bujang dan Hercules(cie namanya keren-keren,,,..
yg tiga lagi tuh, gadis, tarzan dan gerhana)
mereke bertiga harus dijual....
untuk memenuhi kebutuhan umat..........

kami saling bertangis-tangisan........
tampak wajah ibanya saat di naikkan ke atas truk..............
setelah itu gw gak tau apakah mereka disembelih dimana....?
Bujang, gaek n hercules........
Istirahat lah di alam sana....
engkau telah melakukan yang terbaik untuk bangsa mu...
dan telah bermanfaat bagi umat manusia....
(dengan sedikit mengelap air mata... hiks...hiks.....)

sejak saat itu gw ngerasa sedikit sepi dibanding sebelumnya.....
untung aja ada si balita gerhana yang menghibur...
dengan berlari-larian kesana kemari.........
dan saat gw kelas 1 SMA, Tarzan di sembelih pada waktu idul adha....
dan gerhana disembelih saat kurban 3 tahun lalu.......
dan saat gw kelas 3 SMA juga lahir lagi satu ekor gw kasih nama putih......
sejak gw kelas 3 SMA gw mulai sibuk..
sehingga keputusan orangtua gw untuk memberikan hak asuh sapi-sapi ini
kepada petani yang rumahnya gak jauh dari ladang gw......
dan saat ini sapi gw dah nambah satu lagi.....
lahir beberapa bulan lalu, kata mak Monto,
petani yang menjadi orang tua asuh sapi-sapi gw.........
anak gembala Menuju Ladang
inilah 3 ekor sapi gw yang diasuh oleh orang tua asuhnya saat ini......

My Lovely Cow....
I Love you all....
semoga kita bisa bertemu di surga sana nantinya...........
*hiks....hiks....hiks......,*
*sakit... kaki gw keinjak duri pas lagi nostagila ma sapi-sapi ini*
Ayam Jago kebanggan Ku.... Yang udah menjuarai Liga ayam se kitar rumah.... dan udah makan korban, ponakan gw Lio, dia pernah patok pantatnya lio

make awish for them.....
peace.......
ps:pas gw nemuin sapi-sapi yang diasuh tek monto saat ini gw juga sempetin ngambil jambu biji "piraweh" duh enak banget,,,,,,....
mau gak..................
gw puas kali pas pulang kali ini........,

2 komentar:

Andri Kusuma Harmaya mengatakan...

Halo juragan sapi...Salam kenal ya...hohoho. ^o^
Mbok dikasi shout box..biar tambah rame..

alka great mengatakan...

halo juga......
salam kenal kembali...
iya nih baru diaktifin kembali......
dah 7 bulan gak di buka-buka.....

btw... gmana yah mempublikasiin blog kita biar rame.......